Selasa, 21 Mei 2013

dalam ketangguhan, akan selalu ada kerapuhan



Ketidakpedulian saya akan banyak hal membuat mereka berfikir, saya adalah orang yang kuat yang tak pernah marah yang lebih senang bercanda saat bersama.
Tak ada beban yang menggelantung di pundak saya, begitu fikiran singkat mereka tentang saya. Dan sungguh itu kerap menjadi beban
Ketika mereka taunya saya adalah orang yang tegar, sehingga sering kali membuat saya takut untuk bercerita banyak hal pada mereka , takut mereka tak mau dengar, takut mereka menganggap saya begitu lemah.

saya benci harus mendapat belas kasian, saya tak suka ada yang menganggap saya rapuh karna saya mengeluh
tapi saya juga gag mau mereka berfikir saya begitu tangguh

dan lucunya orang-orang seperti saya ini tidak hanya satu atau dua orang yang singgah dibumi ini, tp banyak. Ribuan bahkan mungkin jutaan.
Dari kesekian banyak orang-orang seperti ini mungkin membuat kalian yang secara kasat mata, pasti berfikir bahwa kau yang paling merana dan mereka slalu bahagia.
Ku beritahu jika memang kau berfikir demikian. Itu adalah sebuah K E S A L A H A N karna sudut pandang kalian yang sempit,hingga mengambil kesimpulan tanpa sebuah penelitian.
Bahwasanya mereka sama, memikul beban yang sama seperti kalian bahkan mungkin lebih.
Hanya saja mereka mau meredam itu sendiri dalam ruang imajinasi, ada yang mengadu pada illahi Rabbi, atau mengalihkannya ke hobi.
sekali lagi bukan karna mereka tangguh tapi karna mereka mau.


Dan bila kau bertemu orang yang seperti ini, ubahlah cara pandang kalian tentang keadaan mereka dan satu lagi, jangan banyak mengeluh. Berceritalah jika memang benar-benar tak mampu dan kau dihadapkan pada jalan buntu atau turutlah menikmati hidup seperti mereka karna hakekatnya hidup itu hanya sebentar saja, ada kehidupan lain yang lebih berkualitas menanti kita disana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar