Jumat, 18 Januari 2013

aku hanya sekedar air yang mengalir


perkenalkan namaku air, aku ini adalah senyawa penting yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia, substansi yang mempunyai keistimewaan sebagai penghantar panas yang sangat baik, sebagian besar diriku terdapat di laut (air asin) dan pada lapisan-lapisan es (di kutub dan puncak-puncak gunung), akan tetapi juga dapat hadir sebagai awan, hujan, sungai, muka air tawar, danau, uap air, dan lautan es serta masih banyak lagi definisi-definis lain yang menceritakan tentang keadaan diriku, dan pastinya aku ini merupakan zat yang paling esensial yang dibutuhkan makhluk hidup dimuka bumi ini.

Jelas… mereka tentu tau, aku berada di dalam obyek-obyek yang bergerak mengikuti suatu siklus air, seperti penguapan, hujan, dan aliran air di atas permukaan tanah. Bukankah pergerakanku itu mudah, aku hanya berjalan menelusuri tiap-tiap bagian yang telah di tetapkan lalu kalian hanya perlu membiarkan aku beristirahat dan berjalan mengalir bersama derasnya curah yang mendorongku kesana, ya kesana ke tempatku bermuara, ke laut tanpa hambatan, ke lahan hijau sebagai resapan.

Sederhananya, jangan halangi aku jika kau tak ingin bertemu masalah, karna aku ini hanya air yang mengalir, keadaanku tergantung bagaimana caramu memperlakukanku. Aku bisa  menjadi sumber kehidupan, tapi tidak menutup kemungkinan bisa menjadi sebuah perkara yang memusingkan, bahkan sekarang kehadiranku kerap kali menjadi perbincangan, mulai dari rakyat jelata sampe presidennya. karna sekumpulan aku berkumpul dan kalian beri nama BANJIR ! pahamilah julukan yang kalian sematkan pada sekumpulan kami lantaran kalian yang merusak perjalanan kami.

Bahkan ada beberapa diantara kalian yang dengan entengnya menyalahkan curha hujan kami, padahal kami diturunkan sebagai rahmat. Atau mungkin mereka tidak menyadari, karna memang rahmat itu di turunkan hanya untuk yang taat. ada yang mengaku rakyat biasa tanpa merasa bersalah membuang sampah seenaknya, ada yang berkantong tebal merasa pantas membangun gedung semaunya. kalian fikir kalian siapa ??? jika memang demikian maunya, jangan salahkan aku yang akhirnya menggenangkan diriku dengan tidak pantasnya.


Iseng –iseng berimajinasi menjadi air :) hehe



Tidak ada komentar:

Posting Komentar