Kamis, 10 Januari 2013

kepada kalian, kekaguman itu


Sosoknya terekam jelas dalam ingatan, perlahan mengalir bersama kekaguman yg tidak bisa dijelaskan, akan pemahamannya tentang islam dalam waktu singkat. Ilmu agama yang dimilikinya membuat saya menutup mata akan cerita usang yg pernah ia lewatkan. Implementasi dari setiap ilmunya menjadikan saya sama sekali tak perduli bagaimana masalalu beliau dulu, karna yg saya tau apa yg beliau jalankan saat ini penuh keyakinan utuh dibawah asuhan sunnah dan qur’an. Label mualaf tidak membuatnya lantas terabaikan, justru malah menjadi bagian sejarah dalam dakwah Islam yang luar biasa, yang dg lantang mengibarkan panji islam, menyuarakan syariat dan bukan hanya sekedar mengudarakan amar ma’ruf tapi juga dengan lantang meneriakan nahi munkar. Seseorang yg tak perduli apa kata ucap makhluk untuk mendendangkan cita-cita tentang penaklukan roma di tangan anak-anaknya. Bersandingan dengan istri yang sholeha membuat beliau memiliki keyakinan yang mantap akan impiannya, karna memang generasi yang baik akan terlahir dari wanita yang baik-baik. Dan sakinnah, mawadah wa rohmah menjadi  ciri khas dari keluarga mereka.

Subhanallah…kalimat thayibbah kerap kali terdengar manakala keluarganya ada ditengah-tengah sekumpulan manusia.

Terus terang hati ini iri menyaksikan cara mereka mengutamakan ilmu syar’i dalam keluarga kecilnya yang belum bs saya gapai, bahkan masih sangat jauh dari jangkauan, makanya saya menuliskan ini sebagai acuan, kelak suatu saat saya harus mampu menerapkan hal yang sama untuk keluarga saya nantinya. Ya nanti, bersama dia si pemilik tulang rusuk kiri. semoga Alloh meridhoi niatku ini  dan ridho pada diriku, agar kelak aku pantas disandingkan oleh laki-laki yang Alloh ridhoi sebagai hamba-Nya. Aamiin


kepada Ummi Iin, Utadz Felix dan ketiga anak-anaknya terutama Alila, saya ucapkan terima kasih sekali, dari kalian saya belajar banyak terutama perihal istiqomah. Perbincangan singkat tempo hari sangat memikat, terutama Ummi Iin yang tak segan terus memberikan saya semangat padahal kita baru pertama kalinya bertatap muka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar